Hallo Sahabat Virtues! sebelum kamu memperlakukan pasanganmu sesuai dengan tipe bahasa cintanya. Love language atau bahasa cinta diartikan sebagai bentuk memperlihatkan seberapa besar rasa cinta terhadap pasangan. Tentunya, hal tersebut guna meningkatkan serta menumbuhkan benih-benih cinta setiap harinya.

Namun sayangnya, masih banyak orang yang belum mengerti cara mengekspresikan kasih cinta kepada pasangannya. Nah, biar hubungan Sahabat semakin erat, simak informasi tentang 5 love language berikut ini.

1. Quality Time (Waktu kebersamaan)

Kalau pasanganmu paling suka langsung ketemu dan menghabiskan waktu akhir pekan bersamamu, berarti tipe bahasa cinta pasanganmu pasti quality time. Jenis love languge ini cenderung menekankan suatu hal kebersamaan, memberikan perhatian lebih, dan saling mendengarkan.

Menariknya orang yang memiliki jenis love language quality time, dia akan sangat menghargai waktu bersama pasangannya. Sebab, dengan quality time mereka bisa mentransfer rasa cinta mereka secara langsung meskipun dalam waktu yang singkat.

2. Words Of Affirmation (Kata-kata Pujian)

Tipe bahasa cinta selanjutnya ini termasuk ke dalam love language yang cukup sederhana. Dikarenakan, hanya mengekspresikan rasa cinta melalui untaian kata pasti pasangan akan merasa salah tingkah alias salting.

Biasanya, words of affirmation berupa kata pujian, gombalan, apresiasi ataupun kalimat yang menyiratkan rasa sayang. Dengan penyampaian verbal yang terkesan sederhana tersebut bisa menjadi suatu hal yang berharga bagi pasanganmu loh.

3. Receiving Gifts (Mendapatkan Hadiah)

Jika pasanganmu lebih suka mendapatkan hadiah dibandingkan perhatian, sepertinya tipe love language pasanganmu, receiving gifts, deh! Sebetulnya, hadiah yang diberikan enggak melulu soal harganya yang mahal akan tetapi makna dari pemberian kado itu.

Semisal, pasanganmu senang banget ketika kamu memberikannya sepatu secara tulus. Dia enggak peduli seberapa besar harga yang kamu keluarkan demi membelikannya sepatu tersebut. Dia sangat menghargai pemberian kamu sebagai bentuk kasih sayang.

4. Act Of Service (Tindakan Melayani)

Kebanyakan orang pasti punya tipe love language yang keempat ini. Ya, act of service! Siapa, sih, yang enggak tersentuh kalau habis diberi perhatian kecil? Apakah pasanganmu dan kamu salah satu orangnya?

Bagi orang yang memiliki tipe love language jenis act of service enggak akan merasa dicintai bila pasangannya hanya memberikan kalimat "I love you" saja. Dia bahkan akan amat merasa dicintai kalau pasangannya lebih paham apa yang dia mau dan butuhkan.

Contoh kecilnya aja, pasanganmu tersipu malu ketika kamu lagi makan bareng, ternyata ada nasi di pipi kanannya. Padahal, hal itu kan hanya bentuk perhatian simpel yang enggak nguras tenaga. Namun, faktanya bisa membuat pasanganmu semakin jatuh cinta loh!

5. Physical Touch (Sentuhan Fisik)

Physical touch sebetulnya enggak mengarah suatu hal yang negatif ya! Akan tetapi, pasanganmu akan merasa dicintai ketika kamu memberikannya sentuhan fisik. Seperti pelukan, menyentuh lengan, dan lainnya.

Sayangnya, Tipe love language yang terakhir ini sayangnya sulit diutarakan oleh pasangan yang LDR (Long Distance Relationship). Gak masalah kok! Nanti pasti dipertemukan secepatnya ya.

Setelah mengenal 5 love language di atas, tentu kamu mau tahu dong cara mengetahui pasanganmu tipe bahasa cintanya yang mana. Gampang banget, kok! Akan kita bahas di artikel selanjutnya ya Sahabat Virtues.