Hai Sahabat Virtues, Saat libur lebaran telah tiba, ada saatnya kita perlu rehat sejenak dari aktivitas keseharian kita. Liburan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu karena baik dalam menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari yang membosankan. Berikut beberapa manfaat liburan.

Hilangkan stres
Tubuh dirancang melepaskan hormon stres, seperti kortisol dan epinefrin, saat merasakan bahaya. Namun, tekanan kehidupan sehari-hari bisa memicu reaksi yang sama. Seiring waktu, hal ini bisa membuat Anda lebih mungkin mengalami depresi, kurang tidur, penambahan berat badan, dan masalah kesehatan lain. Menjauh dari waktu ke waktu bisa memberi tubuh kesempatan untuk memperbaiki beberapa kerusakan.

 

Meningkatkan suasana hati
Mengambil cuti bisa mengurangi kemungkinan mati akibat penyakit jantung koroner. Bukti bisa muncul dalam tes laboratorium, dari penurunan kadar gula darah hingga kolesterol baik.

Perasaan lebih senang
Kemungkinan suasana hati akan lebih baik selama liburan dibanding dalam kehidupan sehari-hari. Perasaan itu bisa bertahan, bahkan dalam beberapa minggu perencanaan sebelum pergi. Namun, kurang jelas apakah manfaat pascaperjalanan dapat berlangsung lama. Kunci kebahagiaan bergantung pada seberapa sering, bukan berapa lama, Anda pergi.

Tidur lebih nyenyak
Pekerjaan sehari-hari bisa merusak pola tidur. Terlalu banyak pekerjaan juga dapat menyerap waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskan waktu di tempat tidur atau stres keluarga mungkin membuat tidak bisa tidur atau tetap tertidur. Hal ini bisa membuat lelah, pusing, marah, dan bahkan sakit. Liburan sangat bagus untuk tidur siang.

Apakah