Hi, Sahabat Virtues! Siapa disini yang tidak tahu Kendall Jenner? Berikut tips dan saran utama tentang bagaimana ia menjaga kesehatan mentalnya. Dalam unggahan di Instagram, Senin (4/4), supermodel itu menjelaskan bahwa kecemasannya, terutama kecemasan sosialnya sudah meningkat akhir-akhir ini.

Sebelumnya, ia mengatakan bahwa dia memiliki tempat di mana dia tak merasa buruk tentang kecemasan sosial. “Saya suka ruang dan waktu saya sendiri. Saya menemukan cara untuk membantu saya memulai hari saya dengan pola pikir yang lebih tenang dan lebih positif,” tulisnya di salah satu unggahannya.

 

Kendall Jenner berbagi kebiasaan paginya, yang meliputi menulis jurnal, mengungkapkan rasa terima kasih, dan melakukan latihan pernapasan, sangat bermanfaat dalam memerangi kecemasannya.

Kendall kemudian mencontohkan aktivitas pagi harinya di mulai dengan hal-hal berikut ini:

1. 10 tarikan napas/hembuskan napas sebelum menyentuh ponselnya.
2. Menulis jurnal di halaman rumahnya.
3. Menulis semua hal yang dia nantikan hari ini dan bulan ini.
4. Mengungkapkan rasa syukur atas semua berkat-Nya.
5. Berjemur di bawah sinar matahari.
6. Minum teh dan berlatih pernapasan lebih dalam.

“Cobalah. Saya optimis tentang hari saya ke depan dan Anda juga! Love you!” kata Kendall Jenner.

Jika saat ini Anda berjuang dengan kecemasan, kecemasan sosial, atau hanya pikiran cemas secara umum, cobalah lakukan seperti yang dilakukan Kendall Jenner melakukan latihan pernapasan mungkin bisa membantu. John Hamilton, kepala petugas penjangkauan klinis di Pusat Perawatan Mountainside, merekomendasikan pernapasan perut yang dalam.

“Teknik pernapasan ini membawa lebih banyak oksigen ke otak Anda, yang pada gilirannya menyebabkan otak Anda melepaskan endorfin, hormon kebahagiaan,” kata John Hamiltan seperti dilansir dari laman Pop Sugar.