Hi, Sahabat Virtues! Tahukah kamu hampir semua orang menyibukkan diri dengan rutinitas harian yang monoton. Tuntutan peran dalam bermasyarakat terkadang membuat orang lupa untuk menyenangkan diri sendiri atau mengapresiasi diri atas apa yang kita capai sejauh ini.

Ingat, bersenang-senang sangatlah penting. Dilansir laman Mind Body Green, berikut ini adalah beberapa alasan yang didukung penelitian, mengapa Sahabat harus lebih bersenang-senang. Alasan pentingnya 30 menit bersenang-senang

Meningkatkan kualitas hubungan Sahabat

Orang dewasa cenderung dipetakan oleh prioritas orang lain. Kita condong ke arah tekanan yang berlebihan, kita sering kehilangan kesempatan untuk terlibat dalam perilaku prososial. Dan ketika hidup kita menjadi tidak bersemangat, hubungan cenderung akan rusak.

Berikan waktu 30 menit untuk menemukan kembali kesenangan bersama pasangan. Psikolog dan pakar hubungan John Gottman dan Julie Schwartz Gottman, dari Institut Riset Gottman Seattle, mengatakan kesenangan dan petualangan adalah bagian penting dari hubungan yang sukses.
Ingatlah saat Sahabat bersama pasangan atau teman, matikan ponsel Sahabat dan hindari gangguan yang bisa merusak momen.

Membuat Sahabat tertawa

Stres kronis memiliki efek negatif jangka panjang. Seperti kata pepatah “Tertawa adalah obat terbaik” telah terbukti melalui berbagai penelitian yang dapat ditiru. Kesimpulannya jelas bahwa tertawa adalah penawar alami stres.

Cobalah untuk menemukan kesempatan untuk tertawa. Studi menemukan bahwa individu yang cenderung tertawa menunjukkan lebih sedikit perasaan negatif saat situasi stres muncul.

Baik untuk otak

Saat bersenang-senang, Sahabat secara alami merangsang keingintahuan Sahabat dengan menggunakan imajinasi Sahabat, yang membantu memperkuat visualisasi dan keterampilan berpikir kritis. Salah satu cara bersenang-senang sambil merangsang otak adalah membaca buku.

Lakukan hal diatas untuk menemukan diri sendiri dengan baik ya Sahabat Virtues! untuk mengetahui lebih dalam mengenai diri sendiri? Yuk! ikuti profiling dari Virtues!