Virtues Blog Post

Do That to Me One More

Love language atau yang biasa disebut Bahasa Kasih itu sangat penting dalam kamu berkomunikasi dengan orang lain, seperti keluarga, teman, dan tentunya pasangan. Tapi jika dalam hubungan, lebih baik memiliki love language yang berbeda atau sama? Hmm, Di setiap kepribadian memang akan berbeda love language-nya, jadi jika kamu sama pasangan berbeda kepribadiannya, tentu juga akan berbeda love language-nya. Kamu tidak harus memiliki love language yang sama, tetapi kamu harus komunikasikan love language kepada pasangan, tapi ingat ya, kamu dan pasangan harus saling bertoleransi dengan kepribadian orang yang berbeda, bukan saling menuntut satu sama lain!

Love language sendiri itu akan sangat berpengaruh terhadap komunikasi dengan pasangan, menjaga hubungan, mengidentifikasi kebutuhan kamu dalam berhubungan, memberikan pemahaman untuk mengartikan niat satu sama lain, merasa dicinta dan dihargai oleh pasangan, dan tentunya ini merupakan kunci dari kesuksesan hubungan juga.

Hari ini aku akan bocorin sedikit love language berdasarkan hasil Virtues Profiling kamu ya, hihi.

Visionary
Untuk orang-orang yang dengan Visionary - Intrapreneur & Visionary - Realist, kamu akan merasa dicintai dan dihargai ketika pasangan memberikan waktu untuk kamu. Sedangkan untuk Visionary - Taskmaster & Visionary - Unifier, kamu senang ketika kamu mendapat bantuan dari pasangan.

Intrapreneur
Kamu akan sangat merasa dicintai atau dihargai apabila orang lain memberikan hadiah kepada kamu. Nah, jika kamu memiliki pasangan dengan Profiling Intrapreneur, coba untuk lakukan ini sesekali, pasti pasangan kamu makin sayang, hihi.

Realist
Jika kamu memiliki profiling Realist - Visionary & Realist - Intrapreneur, kamu akan senang sekali dengan tindakan pasangan yang dapat membantu dirimu. Sedangkan untuk Realist Taskmaster & Realist Unifier, kamu akan senang dengan ekspresi yang disampaikan melalui sentuhan fisik.

Taskmaster
Kalau kamu memiliki Profiling Taskmaster, kamu akan senang jika ada orang lain yang dapat membantu dirimu. Nah, kamu coba komunikasikan ini dengan pasangan kamu, agar hubungan kamu bisa lebih harmonis, hehe.

Unifier
Untuk kamu yang memiliki Profiling Unifier, kamu akan senang dengan ekspresi yang disampaikan melalui sentuhan fisik. Ternyata orang yang senang berbicara ini, senang juga ya kalau mendapatkan sentuhan fisik, coba minta pasangan kamu untuk pegang tangan kamu, hihi.

Kalau kamu belum tau bagaimana cara mengetahui love language pasangan kamu, mungkin cara berikut bisa membantu kamu untuk mencari tahunya.

Pertama, kamu dan pasangan bisa ambil Virtues Profiling untuk mengetahui love language kamu dan pasangan kamu seperti apa. Tapi kalo di Virtues Profiling kamu juga bisa dapat informasi yang lain juga untuk kamu dan pasangan, jadi jangan sedih, hehe. Eh, tapi love language ini bisa dilakukan oleh siapa saja loh, bukan cuma pasangan, tapi keluarga atau teman juga ya. Untuk kamu yang dulu udah pernah isi Virtues Profiling yang Premium, tapi belum ada love language, tenang~ sekarang juga sudah ada kok. Check it out!

Kedua, coba kamu jelaskan tentang love language dan kebutuhan kamu, selain itu kamu juga tanya kepada pasangan kamu. Kemudian, diskusikan apa yang sangat membuat kamu senang, merasa dicintai, merasa nyaman, karena dengan begitu, kamu akan mengetahui keinginan satu sama lain.

Ketiga, kamu dan pasangan biasakan untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan untuk satu sama lain. Lakukan kebiasaan mulai dari hal yang terkecil terlebih dahulu, dari situ kamu akan menemukan kebahagiaan yang sangat berarti dalam hidup dan hubungan kamu.

Selamat mencoba guys!

Written by Rumaisha Medina
Pict from vio.id

Related Articles