Hello sahabat Virtues!

Pernahkah kamu melihat seseorang tidak pernah berbicara keras, tiba-tiba membentak dan langsung pergi. Jangan cepat menghakimi mereka, cobalah cari penyebabnya. Perubahan mendadak dalam perilaku seseorang, seringkali, disebabkan masalah psikologis atau penyakit mental termasuk depresi. Berikut tanda seseorang mengalami depresi.

Menarik diri dari kehidupan sosial

Jika seseorang yang dikenal suka bergaul tiba-tiba menarik diri dari lingkungan dan memutuskan semua kontak sosialnya, ada kemungkinan dia menderita depresi. Yakinkan mereka segera mencari bantuan profesional.

Merasa bersalah

Jika seseorang selalu menyalahkan dirinya sendiri dan tidak bisa melepaskan diri dari rasa bersalah dan kurang percaya diri yang belum pernah terjadi sebelumnya, itu mungkin menandakan mereka sedang mengalami depresi. Perasaan seperti itu bisa memicu pikiran untuk bunuh diri.

Kurangnya minat dalam aktivitas sehari-hari

Tanda lain seseorang yang mengalami masalah kesehatan mental ialah kehilangan minat dalam kegiatan sehari-hari. Jika mengenal seseorang yang sebelumnya sangat bersemangat melakukan bahkan hal-hal kecil dan sekarang menghindarinya, ada kemungkinan mereka mengalami depresi.

Kecemasan, stres, dan perilaku gelisah

Tanda lainnya yang membuktikan seseorang mungkin menjadi korban depresi adalah kecemasan terus-menerus, tingkat stres yang tinggi dan perilaku gelisah.

Berikut adalah hal yang dirasakan oleh penderita depresi, segera lakukan konsultasi ya Sahabat Virtues! Kamu bisa melakukan konsultasi dengan Konselor profesional kami di virtues.id