Hi, Sahabat Virtues! Seorang perempuan dapat berkarier dan mengembangkan diri melalui jurusan kuliah yang sesuai. Namun memilih jurusan kuliah harus dipertimbangkan dengan matang.

Ada jurusan kuliah dengan peluang kerja besar yang cocok ditekuni oleh perempuan. Apa saja itu? Simak penjelasan berikut yang dikutip dari laman Ban PT:

 

  1. Jurusan Psikologi

Pada jurusan psikologi mahasiswa akan mempelajari ilmu tentang kepribadian, kejiwaan, dan perilaku seseorang. Bidang ini cocok untuk perempuan karena nantinya dapat diaplikasikan dalam keluarga untuk memahami perilaku anak-anak.

Jurusan psikologi banyak dibutuhkan tenaga kerjanya, prospek kerjanya yaitu menjadi HRD atau menjadi seorang psikolog.

  1. Jurusan Kedokteran

Jurusan kedokteran juga menjadi jurusan yang sering diambil oleh perempuan. Lulusan dari kedokteran selalu dibutuhkan dan memiliki gaji yang menjanjikan.

  1. Jurusan Keguruan

Jurusan keguruan cocok diambil oleh perempuan. Hal ini dikarenakan jurusan ini mempelajari cara mendidik dan ilmu pedagogi. Tidak hanya di dunia kerja saja, jurusan ini juga dapat diaplikasikan dalam kehidupan rumah tangga untuk mendidik anak-anak.

  1. Jurusan Kebidanan

Jurusan kebidanan adalah jurusan kuliah yang juga didominasi oleh perempuan. Sama halnya dengan dokter, profesi bidan juga memiliki peluang kerja yang tinggi dan selalu diperlukan.

  1. Jurusan Keperawatan

Jurusan kebidanan berbeda dengan keperawatan, kedua jurusan ini juga didominasi oleh perempuan. Jurusan ini cocok diambil oleh perempuan karena memiliki karakter ulet dan telaten. Menjadi seorang perawat berarti memerlukan keuletan dan kesabaran untuk merawat pasien.

  1. Jurusan Tata Rias

Jurusan tata rias cocok diambil oleh perempuan karena merias diri merupakan keseharian seorang perempuan. Jurusan ini memiliki prospek kerja yang luas seperti rias pengantin, nail art, manicure, spa, dan lain sebagainya.

  1. Jurusan Tata Boga

Jurusan tata boga juga memiliki peluang kerja yang luas. Lulusannya tidak hanya bekerja sebagai koki saja tetapi juga dapat menjadi wirausaha dengan membuka katering.

Demikianlah tujuh jurusan kuliah yang cocok diambil oleh perempuan dan juga memiliki peluang kerja yang luas.

Apakah kamu sudah siap dalam melihat peluang terbaik dari karir yang ingin kamu pilih? Ketahui lebih lanjut bersama Virtues melalui Instagram kami @virtues dan jika kebutuhan untuk konseling, virtues dapat membantu bersama dengan konselor profesional yang bisa kamu pilih.