Hi Sahabat Virtues, Supaya bisa memberikan yang terbaik dan sesuai dengan keinginan pasangan. Tentu Sahabat juga perlu memahami love language yang mereka miliki. Nah, bagaimana sih cara mengetahui love language pasangan?

Untuk mengetahui love language diri kita ataupun pasangan, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan. Mulai dari mengikuti tes khusus yang bisa ditemukan di Virtues Profiling atau dengan mengingat cara-cara kalian dalam mengungkapkan kasih sayang kepada pasangan atau keluarga dan teman. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui love language pasangan.

1. Perhatikan bagaimana dia mengungkapkan rasa cinta atau kasih sayangnya kepada orang di sekitarnya.
Langkah pertama adalah dengan cara memperhatikan pasangan kalian dalam mengungkapkan kasih sayang mereka terhadap orang sekitar. Apakah mungkin dengan memberi kado, memujinya, memberi perhatian, atau sentuhan fisik. Dari situ kita dapat melihat, apa jenis love language yang mereka punya.

2. Apa yang sering mereka keluhkan.
Mendengarkan keluhan pasangan kadang kala membuat kita menjadi jenuh dan kesal. Akan tetapi hal tersebut bisa kita gunakan untuk melihat dan memahami apa yang sebenarnya mereka rasakan. Misalnya, pasangan kalian sering mengeluhkan sikap kalian yang terlalu dingin dan tidak perhatian. Itu tandanya word of affirmation adalah love language mereka.

3. Memahami apa yang sering pasangan minta.
Tidak hanya menunjukkan, love language juga menggambarkan tentang apa yang ingin pasangan terima. Misalnya, jika sering minta menghabiskan waktu berdua, itu tandanya quality time adalah love language mereka.

Ituah tiga cara yang bisa Sahabat lakukan.

Kenali pasanganmu secara mendalam, apa yang pasanganmu sukai ataupun yang tidak disukai.
Pahami bahasa cinta pasanganmu.
Saling diskusikan bila ternyata bahasa cintamu berbeda dengannya.

Itulah cara mengetahui bahasa cinta yang ada dalam hubungan asmara. Sekarang udah paham betul, kan, dengan kelima bentuk bahasa cinta? Jadi, pasanganmu tim love language yang mana? Quality time, Receving Gifts, Act of Service, physical touch atau words of affirmation?

Ingin tahu Bahasa Kasih / Love Language kamu? Yuk ikuti Virtues Profiling dan ketahui apa Bahasa Kasihmu!