Hallo Sahabat Virtues! Saat bangun di pagi hari, tentu ada kebiasaan yang dilakukan dalam memulai aktivitas. Namun tanpa disadari, sebagian aktivitas itu beracun atau membawa pengaruh negatif bagi pengembangan diri. Kebiasaan beracun biasanya membuat orang lebih lambat, negatif, dan juga pemarah. Berikut kebiasaan buruk di pagi hari yang perlu dihindari.

Apa saja sih itu? Yuk Sahabat Virtues disimak!

Melihat layar ponsel

Kebanyakan orang langsung mengecek ponselnya saat bangun tidur. Kebiasaan ini tidak hanya mempengaruhi mata, tapi juga membuat orang kurang produktif. Sebagai gantinya, Anda bisa bangun, minum air hangat, cuci muka lalu duduk di balkon atau dekat jendela dan hirup udara segar.

Melewatkan sarapan

Banyak orang melakukan kebiasaan buruk ini, yaitu terlambat bangun dan hanya minum kopi atau teh tanpa makan apa pun, kemudian berangkat kerja. Sarapan sehat sangat penting sebelum memulai hari. Jika tidak punya banyak waktu, pilih makanan simpel tapi bergizi seperti roti, telur, roti atau oatmeal, dan buah segar.

Menunda-nunda

Begitu bangun di pagi hari, sebaiknya langsung mengerjakan sesuatu yang telah direncanakan, walau itu hari Minggu. Jangan tunda rencana karna itu hanya akan merugikan.

Tidak mandi

Alasan mengapa harus mandi di pagi hari sebelum memulai hari, karena bisa membuat tubuh lebih segar dan memberi semangat untuk hari itu. Mandi membuat tubuh melepaskan hormon baik dan mempersiapkannya dengan energi berkinerja tinggi.

Pikiran negatif

Jangan pernah berpikir hal-hal negatif dalam hidup saat bangun tidur. Meditasi atau memberi semangat pada diri sendiri. Bersyukur atas hal-hal baik yang dimiliki dalam hidup.

Yuk, terapkan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal ketika melakukan aktivitas dan jangan lupa ikuti terus artikel terbaru dari Virtues ya!